5 Kelebihan Xiaomi POCO M6, HP Entry-level Terbaru

Kalo kamu lagi cari HP Android murah kisaran Rp 2 jutaan yang paling baru, POCO M6 yang baru dirilis di bulan Juli 2024 ini mungkin bisa jadi salah satu pilihan terbaik.

Sebagai sub-brand dari Xiaomi, baik Xiaomi maupun POCO memang sudah lama terkenal sebagai brand smartphone yang sering meluncurkan produk dengan harga murah tapi spesifikasinya ciamik.

Di toko online resmi Xiaomi yang ada di Tokopedia, Xiaomi POCO M6 tersedia dengan harga Rp1.899.000 karena ada promosi harga coret dari Rp2.099.000. Pembayaran Kredivo paylater di Tokopedia juga tersedia untuk pembelian POCO M6 maupun smartphone lainnya selama kita menggunakan aplikasi paylater yang sudah bekerja sama dengan Tokopedia.

Salah satunya ada Kredivo. Di mana kalau kamu sudah punya akun yang aktif dan limit kredit, kamu bisa ambil cicilan HP POCO M6 di Tokopedia dengan menggunakan opsi pembayaran VA CIMB. Lalu, gunakan fitur “Belanja di Tokopedia” yang ada di aplikasi Kredivo. Ada juga opsi cicilan 0% tenor 3 bulan kalau akunmu Premium! Menarik, ya?

Sebelum beli POCO M6, ada baiknya kita bahas dulu, yuk, apa aja sih kelebihan yang dibawa smartphone ini?

Harga murah tapi desainnya tetap keren

Udah nggak jamannya, HP murah punya desain murahan! Beberapa tahun ini, banyak banget produsen smartphone yang mulai berinovasi dari segi desain untuk smartphone entry-level yang harganya murah.

POCO M6 termasuk salah satunya. Meskipun harganya cuma Rp 2 jutaan tapi desain bodinya bisa dibilang cukup premium karena pakai material kaca di bagian belakang. Ditambah, smartphone ini punya bagian dual tone yang membuat tampilannya lebih memukau.

Secara keseluruhan, POCO M6 punya desain bodi yang rata dan juga cukup tipis. Kalau kamu suka smartphone yang desainnya elegan dan simple, inilah salah satu pilihan terbaiknya. Hadir dengan 3 warna yaitu Black, Purple, dan Silver.

Kameranya bisa diandalkan untuk hobi atau penggunaan sehari-hari

Untuk kamu yang punya hobi foto-foto atau buat video, POCO M6 juga punya kamera yang spesifikasinya terbilang lebih dari cukup. Di bagian belakang, kameranya menggunakan kamera beresolusi jumbo sebesar 108 MP. Di mana biasanya, kamera dengan resolusi ini hanya bisa ditemui di berbagai smartphone mid-range yang harganya lebih mahal. Dengan resolusi ini, kamera POCO M6 punya kapasitas untuk melakukan zoom sampai 3x tapi dengan detail yang bagus dan cukup tajam. Nggak sendirian, kamera beresolusi besar ini juga disertai dengan kamera makro beresolusi 2 MP. Nah, kalau kamera depannya, POCO M6 menggunakan kamera beresolusi 13 MP CMOS.

Kapasitas baterai besar dengan fast charging 33 watt

Dengan harga yang murah, kelebihan POCO M6 nggak berhenti sampai situ aja. Sebab. HP ini juga hadir dengan kapasitas baterai yang besar yaitu 5.030 mAh ditambah dengan fitur pengisian daya cepat sebesar 33 watt.

Nah, di dalam paket pembeliannya juga sudah lengkap termasuk dengan charger dan kabelnya. Kalo kamu orang yang sering beraktivitas di luar rumah dan cukup mobile ke sana kemari, POCO M6 bisa jadi ponsel pendamping yang tahan lama tanpa harus sering-sering di-charge ulang!

Punya chipset yang mumpuni dan HyperOS

Dari segi chipset, smartphone ini dibekali dengan MediaTek Helio G91 yang standar. Untuk penggunaan sehari-hari yang menjalankan aplikasi atau game yang ringan, bisa cukup mulus. Ditambah, POCO M6 juga dilengkapi dengan HyperOS yang membuatnya berbeda dan meningkat dibanding seri POCO atau Xiaomi sebelumnya.

Dengan adanya HyperOS, POCO M6 punya performa yang lebih baik terutama dari segi ketahanan baterai. Plus, smartphone ini akan dapat pembaruan sistem operasi sampai Android 16.

Layarnya cukup luas, cocok untuk gaming atau streaming

Hadir dengan layar berukuran 6,79 inci dan tipe resolusi Full HD+, kalau kamu suka nonton series di Netflix, streaming tayangan olahraga atau hiburan, atau bahkan gaming, POCO M6 cukup bisa diandalkan. Layar POCO M6 juga punya refresh rate sebesar 90 Hz, sudah mendukung NFC, dan punya sensor sidik jari samping.